Apa itu Pre-Order dan Custom Order di Medogh?

posted in: Artikel Batik | 0

Jaket Batik Pria khas Jogja ya Jaket Batik Medogh. Kami mengedepankan desain yang limited dan begitu launching biasanya langsung cepat diburu konsumen, dan akhirnya sold out. Namun kamu gak perlu khawatir Youngster, kamu bisa melakukan Pre-Order. Jika kamu menginginkan jaket batik koleksi Medogh dengan desain tertentu, namun menginginkan batik dengan motif yang lain, bisa banget. Kamu bisa melakukan Custom Order.

Apa itu Pre-Order dan Custom Order?

Pre-Order adalah memesan produk (jaket batik atau item batik lainnya) terlebih dahulu karena produk tidak ready stock. Pre-Order biasa disingkat PO untuk mempermudah penyebutan. Sedangkan list barang/produk-produk PO sudah ditentukan oleh manajemen Medogh. Jadi tidak setiap jaket batik bisa dilakukan PO, hanya produk-produk tertentu. Hal ini disebabkan stock kain batik telah habis dan untuk memproduksi ulang memerlukan waktu dan biaya yang tidak kemungkinan. Selain itu desain suatu jaket batik memiliki sedikit peminat. Perlu diketahui bahwa PO ini tidak mengubah desain awal sedikitpun.

Misalnya, Mas Roy akan membeli Jaket Batik Sporty JM-1201 size L. Namun jaket batik tersebut tidak ready stock, dan hanya ada size yang lain yaitu S dan M. Maka Mas Roy bisa melakukan PO Jaket Batik Sporty JM-1201 size L ini.

Custom Order merupakan cara pemesanan produk batik dimana ada perubahan pada desain awal jaket. Namun perlu diketahui, bahwa perubahan tidak mengubah keseluruhan desain, jadi desain awal adalah jaket batik dengan desain khas Medogh. Perubahan ini hanya pada motif batik, warna kain polos, penambahan atau pengurangan hoody, dan size besar seperti 4XL. Untuk custom desain dikenai biaya custom dengan nilai tertentu tergantung pada perubahan. Untuk memudahkan penyebutan, kami menyingkatnya dengan CO.

Custom Couple Edition JA-1902

Sebagai contoh: Mas Dian Rifandi menginginkan Jaket Batik Sporty JM-1201 dengan motif batik Mega Mendung warna biru dan stripped, rib dan lapisan kapucon berwarna putih. Naah untuk pemesanan seperti ini Mas Dian Rifandi bisa melakukan CO. Desain awal Jaket Batik Sporty JM-1201 adalah warna dasar hitam dengan batik motif parang nitik kombinasi warna hitam putih, terdapat warna merah pada stripped di bagian dada, rib tangan dan rib pinggang serta lapisan kapucon (hoody).

Kamu juga melakukan Pre-Order atau Custome Order Jaket Batik atau produk Medogh lainnya. Konsultasikan dengan Customer Service kami di sini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 3 =