Dibalik Jaket Batik Okenya Medogh ada Mbak Dewi dan Mbak Jana

posted in: Artikel Batik | 0

Jaket Batik saat sudah tak asing lagi bagi orang Jogja. Bahkan seluruh Indonesia sudah mulai getol dengan Jaket Batik. Why? Hal ini terjadi karena Jaket Batik sudah menjamur di berbagai kalangan, mulai dari pasar sampai distro maupun toko online seperti Medogh. Namun yang membedakan Jaket Batik Medogh dengan lainnya adalah dari segi desain dan pengerjaan atau produksi. Jaket Batik Medogh didesain eksklusive dan limited. Naah siapa yang ada di balik dapur produksi Jaket Batik Medogh?

Adalah Mbak Dewi dan Mbak Jana orangnya :)

Mbak Dewi dan Mbak Jana inilah yang memproduksi Jaket Batik ataupun produk clothing lainnya di Medogh Shop. Baik itu kemeja batik maupun blouse batik. Produksi ini mereka kerjakan dengan teliti dan seksama. Bahkan mereka akan rela kerja lembur untuk produk yang kejar deadline. Mbak Jana misalnya, “ Ini kemeja besok akan diambil, jadi saya kerjakan lembur”. Semua ini dilakukan demi kepuasan konsumen.

Penjahit di Medogh adalah mereka yang telah melalui berbagai seleksi yang akhirnya bisa masuk dan bergabung dengan Medogh. Minimal bisa membuat pola, potong dan menjahit, khususnya jahit halus. Dan saat ini proses produksi lebih sistematis lagi setelah adanya pembenahan manajemen intern Medogh. Jadi semua produksi pada tiap minggunya telah direncanakan sebelumnya. Dan pembelanjaan bisa dilakukan satu minggu sekali. Hal ini jauh lebih efektif.

Mbak Jana dan Dewi Produksi Jahit di Medogh

Mbak dewi dan Jana adalah eksekutor Produksi di Medogh. Merekalah yang membuat pola, potong sampai pengerjaan menjahit. Mereka adalah pioneer produksi di Medogh dan sudah ada sejak awal Medogh menetapkan dirinya sebagai retail dan rumah produksi clothing Batik. Jadi seiring perkembangannya, para penjahit muda ini terus mengeksplorasi skill mereka di bidang jahit-menjahit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 20 =