Review Jaket Batik Medogh Motif Parang #1

posted in: Artikel Batik | 0

Salah satu batik khas dari Yogyakarta adalah batik Motif Parang. Batik motif parang ini fleksible untuk diaplikasikan ke segala fashion item. Medogh mengaplikasikannya pada semua produk, baik jaket, tas, kemeja, blus maupun aksesoris. Jaket Batik Pria adalah salah satunya. Saat ini kami akan mereview Jaket Batik Medogh yang memiliki motif parang. Motif parang banyak digunakan dalam pembuatan Jaket Batik Medogh, baik parang rusak, parang barong maupun turunan motif parang yang lain. Bahkan pada setiap edisi, motif parang ini sering digunakan.

Batik motif parang memiliki filosofis yang sangat tinggi berupa petuah agar tidak pernah menyerah sebagaimana ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak. Motif parang juga menggambarkan jalinan yang tidak pernah putus, baik dalam upaya memperbaiki diri, memperjuangkan kesejahteraan, maupun pertalian keluarga. Komposisi miring/ diagonal 45 derajat pada parang juga melambangkan kekuasaan, kewibawaan, kebesaran dan gerak cepat.

Desain awal Jaket Batik Medogh menggunakan motif parang. Yaitu seri 001. Jaket batik seri ini adalah JA-0101 yang full motif parang, JM-0101, JM-0106 jumper bermotif parang barong, Vest/rompi RM-0101 juga bermotif parang tuding, dan sarimbit SB-0101. Seri 002 yang menggunakan motif parang adalah JA-0201. Sedangkan seri 003 yang menggunakan motif parang adalah jaket batik JA-0301, JA-0302. Jaket batik motif parang yang lainnya adalah JA-0501, Dark Fire DF-0703DF-0704, JM-0706, CR-0707, BZ-0709, JM-0803, dan masih banyak lagi Youngster.

Berikut ini adalah gambar beberapa Jaket Batik yang menggunakan motif parang koleksi Medogh.

jaket batik couple ja 0201

Mas Fachrul Ichsan mengenakan Vest Batik RM-0101 dan mengenalkannya ke Hongkong.

Rompi batik parang tuding

Jaket Batik Motif Parang memang banyak digemari oleh konsumen Medogh. Sampai saat ini permintaan produksi Jaket Batik dengan motif ini pun terus berlanjut dan bahkan semakin terus bertambah. Alhasil tim produksi Medogh berusaha terus menambah personel produksi agar semua order bisa terpenuhi.

Kamu juga bisa memesan Jaket Batik dengan berbagai macam motif parang kok Youngster. Ada motif Parang Rusak, Parang Klithik, Parang Barong yang besar, ataupun parang kombinasi. Semua bisa kamu pesan denga pre-order (memesan terlebih dahulu tanpa mengubah desain maupun motif batik) atau Custom Order (memesan dengan mengubah sedikit desain dan motif sesuai ketentuan Medogh). Untuk melakukan pemesanan silakan hubungi Customer Service kami di sini :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + nine =