Tips Cinta pada Koleksi Tas Etnik Batik Medogh (part 2)

posted in: Artikel Batik | 0

Tas Etnik Batik yang kamu punya sudah kamu rawat dengan penuh cinta? Pastinya…

Tas etnik batik Medogh terbuat dari batik dengan kombinasi kulit sintetis, bahkan ada yang dikombinasikan dengan jeans. Perlu perawatan untuk tas koleksi kamu ini ladies agar selalu tampak bersih, rapi, dan tampil menawan saat digunakan. Melanjutkan kisah di Tips Cinta pada Koleksi Tas Etnik Batik Medogh (part 1) kali ini (part 2) tentang tips penyimpanan.

Cara Menyimpan Tas Etnik Batik Medogh Koleksimu… 

Tas pun butuh perawatan untuk menjaga agar tas tersebut tetap awet dan terlihat sempurna, sama halnya dengan tubuh..  Apalagi tas batik. Edisi kali ini Medogh akan memberikan tips seputar cara penyimpanan tas yang baik. Sayang kan jika sudah dicuci dengan benar tapi cara penyimpanannya ga benar? Agar penampilan kamu terlihat sempurna dan elegan,  berikut ini ada tips bagaimana cara menyimpan tas etnik batik Medogh agar awet dan bertahan lama.

  1. Setelah tas dicuci dan telah kering, masukkan dalam sebuah plastik atau tas kain khusus (dust bag) agar kulit/ vynil tidak tergores. Jika tas tidak diguankan dalam jangka waktu lama, sebaiknya dikeluarkan dari kantong dan diangin-anginkan sebentar agar tidak lembab.
  2. Sertakan pula di dalam tas tersebut kamper atau silica gel untuk menghindari tumbuhnya jamur pada tas, selain menimbulkan bau tidak enak juga dapat menganggu penampilan.
  3. Sebaiknya tas batik Medogh disimpan di dalam lemari etalase yang terbuat dari kaca, sehingga suhunya terjaga.
  4. Selain merawat bahan, perhatikan juga resleting pada tas. Gunakan lilin di sepanjang “gigi” resleting supaya resleting tidak macet dan terhindar dari karat.
  5. Setelah selesai menggunakan tas etnik batik medogh koleksimu, sebaiknya bersihkan tas dari debu kemudian bungkus kembali dalam tas/plastik sebelum tas disimpan lagi. Dan pencucian sebaiknya dilakukan jika tas sudah dipakai beberapa kali, karena jika terlalu sering dicuci malah akan cepat rusak.

Oke ladies…perlu dicoba deh tips menarik dari Medogh ini. Jika cinta dengan tas koleksimu, so ayo dirawat dengan kasih sayang. Simak juga Tips Cinta pada Koleksi Tas Etnik Batik Medogh (Part 1). Selamat mencoba 🙂

Produk-produk tas batik kreasi Medogh ada di sini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − thirteen =