Tips Memilih Batik Sarimbit

Sebelumnya, kita sudah sempat memperbincangkan masalah batik sarimbit. Nah, sekarang, kalian masih ingat apa itu batik sarimbit? Ya, batik sarimbit sendiri lebih  diartikan sebagai batik yang dijadikan seragam dan bisa menjadi penanda pasangan serta menyiratkan sebuah hubungan yang harmonis. Percaya atau tidak hal itu memang sering terjadi. Batik sarimbit akan diidentikkan dengan pasangan yang kompak. Maka wajar dan bila dikatakan bahwa batik sarimbit merupakan sarana dalam mengikat hati antar pasangan. By the way, berbincang soal batik sarimbit. Rupanya memilih batik sarimbit yang akan digunakan secara bersama tentunya tidak mudah, terlebih untuk pasangan kita, yang mungkin seleranya jauh berbeda dengan diri kita. Nah, berikut beberapa kiat yang barangkali bisa dicoba untuk kamu dan pasangannmu.

1. Ketika hendak mengenakan kain sarimbit, ada baiknya diskusikan segala sesuatunya dengan pasangan Anda. Mulai dari selera, model, jenis kain dan batik itu sendiri.  secara besama-sama dengan pasangan Anda. Bila tidak, jangan marah bila batik sarimbit itu hanya akan dipajang di lemari dan tidak digunakan oleh pasangan Anda. Oya, satu lagi pertimbangan,  Apakah nantinya akan membeli bahan baju berupa tekstil atau bahan yang sudah jadi.

2. Ketika hendak mengenakan batik sarimbit yang masih berupa tekstil, ada baiknya melakukan obrolan ringan dengan pasangan Anda dan juga ke para pedagang terkait motif apa yang bagus dan diinginkan serta tak lupa memperhitungkan budget keuangan.

3. Bila batik sarimbit yang hendak dikenakan masih berupa tekstil setengah jadi, sebaiknya Anda memilih motif yang disesuaikan dengan selera Anda dan pasangan. Lagi-lagi disarankan ada baiknya Anda mengajak pasangan Anda ketika membeli kain untuk batik sarimbit, hal ini agar sama-sama memiliki suara yang sama. Kadang pe bedaan selera bisa menjadi kendala juga loh.

4. Bila Anda dan pasangan tidak mau repot, memilih batik sarimbit yang sudah berbentuk baju jadi pun tidak ada masalah. Namun, tidak cukup sampai disini, Anda perlu untuk menentukan jenis batik apa yang dipilih untuk batik sarimbit. Apakah batik tulis atau cap. Nah, dari situ, kita tinggal menyesuaikan motif yang cocok dan harga yang pas. Dari situ Anda bisa langsung membeli batik sarimbit yang Anda inginkan sesuai dengan jenis kain, motif dan harga yang telah disesuaikan dengan budget Anda.

Bila sudah Anda tinggal menyepakati waktu pemakaian secara bersama-sama dengan pasanga Anda.

Selamat mencoba semoga bermanfaat !