Tas Batik Grosir Malioboro Yogyakarta Laris & Berpeluang Manis

posted in: Artikel Batik | 0

Tas batik grosir dapat dengan mudah kita temui dijual pedagang kaki lima di pinggir jalan Malioboro, Yogyakarta. Berbagai macam bentuk tas batik dengan berbagai jenis ukuran bisa kita temukan. Kita pun membelinya eceran atau memborongnya secara grosir untuk dijadikan oleh-oleh, namun satu hal yang perlu kita ingat yaitu pandai-pandailah untuk menawar.

Tas Batik Medgoh Arini Purple

Ya, usaha garment berbahan kain batik seperti tas batik kini kian naik di Yogyakarta. Semenjak kain batik mendapat perhatian lebih dari pemerintah beberapa waktu, produsen dan pengrajin industri batik mendapat momentum untuk mengembangkan usahanya. Dan didukung iklim pariwisata di Yogyakarta yang terus meningkat usaha garment berbahan kain batik memiliki prospek yang cerah.

Margin Jualan Tas Batik Grosir Cukup Menjanjikan

Selain didukung iklim bisnis kreatif dan pariwisata yang semakin berkembang di Yogyakarta, alasan lain yang menyebabkan tas batik grosir memiliki prospek usaha yang cerah adalah karena margin profitnya. Seperti yang kita ketahuai, margin keuntungan penjualan garment memang cukup menarik.

Bahan Baku Tas Batik Relatif Mudah Didapat

Salah satu penyebab margin yang cukup menarik dikarenakan faktor bahan baku kain batik yang memang mudah di dapatkan di kota Yogyakarta. Faktor bahan baku ini memang menjadi salah satu keuntungan bagi para pengrajin tas batik di Yogyakarta. Dimana para pengrajin bisa mengefisienkan proses produksi mereka karena bahan baku kain batik dapat mereka peroleh dengan jarak yang relatif lebih dekat.

Kondisi ini sebenarnya saling menguntungkan antara pengrajin tas batik dengan pengrajin kain batik. Tumbuhnya usaha tas batik grosir membuat para pengrajin kain batik dapat terus berproduksi. Dan tentunya dengan terus berpoduksinya para pengrajin batik ikut membantu pula pelestarian batik sebagai budaya bangsa kita.

Peluang usaha tas batik & produk kreasi kain batik

Di saat liburan lebaran, sekolah dan tahun baru memang omset penjualan tas batik, apalagi tas ransel batik, dan produk kerajinan berbahan kain batik relatif meningkat. Namun sebenarnya pasar produk kreasi kain batik terutama yang termasuk kategori fashion / apparel (seperti sepatu batik) sangat luas. Karena fashion / apparel adalah barang yang dipakai sehari-hari produk kerajinan berbahan kain batik seperti tas batik tidak terbatas pasarnya hanya di Yogyakarta dan dijual sebagai cinderamata saja.

Medogh sebagai salah satu brand yang selalu berinovasi dan berkreasi menciptakan produk fashion / apparel menggunakan bahan kain batik yakin bahwa batik bisa merupakan gaya fashion yang memiliki pasar luas hingga ke manca negara. Dan bagi kita yang tertarik untuk mengembangkan usaha di bidang fashion, Medogh membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kita untuk menjadi reseller dari produk-produk unik dan berkualitas hasil karya Medogh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =