Tips Cinta pada Koleksi Tas Etnik Batik Medogh (part 1)

posted in: Artikel Batik | 0

Tas Etnik Batik Medogh yang kamu punya wajib dirawat agar tetap awet, dan hal ini merupakan wujud dari rasa cinta kamu lho Youngster 🙂

Masih kesulitan dalam merawat tas batik? Berikut ini, kami berikan tips cerdas merawat tas batik kombinasi kulit sintetis/vynil maupun jeans  yang perlu kamu baca agar koleksi kamu tetap indah, bersih dan siap dipakai kapan saja.

Cara Mencuci Tas Batik Medogh Koleksimu…

 "Tas Batik Arini Red"

Apa wujud dari rasa cinta seseorang terhadap sesuatu? Jika kamu cinta pada tas batik kamu, sebaiknya kamu merawatnya. Sesulit apapun kamu akan membuatnya lebih awet. Ikuti tips mencuci batik yang dikombinasikan dengan vinyl atau jeans agar tas batik kamu tidak mudah rusak. Begini nih caranya:

  1.  Siapkan larutan cuka dan larutan lerak atau sampo bayi secara terpisah.
  2. Keluarkan semua isi barang dari dalam tas kamu, berikut dengan kain pengaman/ lapisan furing sehingga debu yang tertinggal di dalam tas ikut keluar.
  3. Pada bagian kulit/ vynil bersihkan dengan menggunakan lap karet, kemudian celupkan pada larutan cuka dan sikat perlahan dengan sikat gigi anak-anak (atau sikat gigi dengan bulu yang sangat lembut). Kemudian bersihkan sisa cuka dengan lap/ kain bersih.
  4. Pada bagian batik gunakan lerak untuk mencucinya. Namun jika tidak ada, gunakan sampo bayi yang lembut sebagai penggantinya. Sama halnya dengan bagian vynil, sikat dengan lembut batik dengan sikat halus.
  5. Untuk tas Medogh berbahan jeans, kamu bisa membersihkannya dengan sebaskom air yang baru mendidih, lalu tempatkan jeans kamu di atasnya, hingga uap didihan air mengenai kain jeans kamu selama 5 hingga 10 menit. Lalu rendamlah jeans kamu di dalam baskom berisi air bersih. Jika masih ada kotoran yang melekat, barulah kamu kucek jeans kamu secara perlahan dengan tangan. Namun jika jeans ada kombinasi vynil sebaiknya tas tidak direndam, tapi langsung dikucek dengan air dan detergent secukupnya.
  6. Tas diangin-anginkan di tempat yang teduh dan jangan biarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena tas akan rentan dan cepat robek. Selain itu juga memperngaruhi warna batik (cepat pudar).

Nah, demikianlah tips cara mencuci Tas Etnik Batik Medogh. Lakukan semua karena cinta. Semoga bermanfaat ya Youngster. Nantikan Tips Cinta pada Tas Etnik Batik Medogh part 2 ya, tentang cara menyimpan tas Medogh kamu. 🙂

Simak tips-tips seputar fashion dari Medogh lainnya ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =