Tips Memilih Warna Batik sesuai Warna Kulit

posted in: Artikel Batik | 0

Jaket Batik, clothing batik serta aksesoris batik bisa kamu dapatkan di Medogh. Namun perlu kamu ketahui Youngster, bahwa fashion batik yang ada tak semuanya bisa sesuai dan cocok dengan kamu apalagi dengan warna kulit kamu. Kecenderungan orang Indonesia yang berkulit sawo matang ini perlu fashion item yang sesuai juga dengan warna kulitnya. Meski tak sedikit juga yang memiliki kulit putih atau kuning. Berikut ini adalah tips seputar warna pakaian khususnya batik yang sesuai dengan warna kulit kamu.

1. Warna kulit putih cerah

Beruntung orang yang memiliki warna kulit putih cerah karena cocok menggunakan pakaian dengan warna apapun. Namun lebih menarik lagi jika menggunakan pakaian berwarna pastel atau lembut seperti coklat muda, biru muda maupun pink muda, karena akan tampak elegant. Untuk kaum wanita sebaiknya pilihCardigan Pink Tambal koleksi Medogh untuk menunjang penampilanmu.

2. Warna kulit kuning langsat

Jika kamu memiliki kulit kuning langsat, sebaiknya pilih pakaian dengan warna-warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning dan biru. Jaket Batik Cont Army Green pas buatmu Youngster.

3. Warna kulit sawo matang

Orang yang memiliki warna kulit sawo matang seperti kecenderungan orang Indonesia sangat cocok menggunakan warna ungu, maroon, merah hati atau tosca. Perpaduan antara warna gelap dan terang akan  mempunyai kesan mewah untuk kulitmu. Warna lain yang cocok adalah pink, cream (beige), dan biru tua (navy). Sebaiknya hindari menggunakan warna pucat seperti olive (hijau abu-abu), warna terang seperti merah, dan coklat tua. Jaket Batik JA-1204 sepertinya cocok untukmu Youngster.

 

Mas Syarifudin dengan koleksi batik Medogh

4. Warna kulit gelap

Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap sebaiknya gunakan pakaian warna tanah yang lembut, seperti perpaduan antara warna hitam, abu-abu, coklat, krem, sampai kuning. Jaket Batik JM-0712 cocok untuk kamu yang berkulit gelap, dan termasuk best seller di Medogh.

Demikian seputar Tips Memilih Warna Pakaian Batik sesuai Warna Kulit. Semoga bermanfaat. Baca juga tips mengenai fashion lainnya di sini. Pilihan koleksi Medogh Shop yang sesuai untuk warna kulitmu ada di sini. Like juga fanpage kami untuk mendapatkan update info terbaru seputar Medogh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 2 =