Tips Mudik Lebaran Asyik dengan Bawaan Ringkas

posted in: Artikel Batik | 0

Mudik Lebaran menjadi hal yang sangat melelahkan, terutama jika kamu melakukan packing barang bawaan yang cukup banyak. Berikut ini kami berikan tips berkemas ringkas saat mudik:

1. Jangan terburu-buru

Luangkanlah waktu khusus untuk berkemas, apalagi jika kamu menginap dalam waktu yang cukup lama. Dengan ini kamu bisa memiliki cukup waktu untuk mengatur barang bawaan kamu agar lebih efisien.

2. Buatlah kategori barang

Pisahkan kebutuhan menjadi tiga kategori yaitu barang wajib dibawa, ingi dibawa, dan boleh tidak dibawa. Pilih dan pilahlah barang berdasarkan kategori ini. Bawalah bawahan atau pakaian yang bisa dipadupadankan dan lipat setipis mungkin.

3. Mulailah mengisi koper atau tas dengan barang wajib

Saat memasukkan barang, mulailah dengan barang yang wajib dibawa. Setelah barang wajib masuk, jika ada ruang sisa, masukkan barang yang ingin dibawa meski bukan prioritas.

4. Berkemas mulai dari bawah atau belakang

Jika kamu menggunakan ransel, mulailan mengisi dari arah bawah ke atas. Jika kamu mengguankan koper, kamu bisa mulai drai belakang ke depan.

Mudik Lebaran asyik dengan tas batik medogh

5. Tas tambahan

Kamupun perlu menggunakan tas tambahan yang berukuran lebih kecil untuk emnyimpan barang yangs erring kamu ambil, seperti dompet, ponsel, atau bahkan kamera. Aksesoris tambahan yang sering kamu pakai agar tampak lebih cantik juga bisa kamu simpan dalam tas ini.

Medogh memberikan alternatif tas batik yang bisa kamu gunakan untuk menemani mudikmu.  Kamu bisa pilih ransel batik Franklin yang dilengkapi dengan tas tambahan model slingbag seperti Tas Mandy. Atau kamu juga bisa cek koleksi tas batik keren kami di sini. Happy Shopping 🙂

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mudik Youngster 🙂 🙂

Sumber: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 12 =