Medogh sharing ilmu!

Bincang Bisnis di Jogja Islamic Book Fair 2009

Bincang Bisnis dengan komunitas Tangan Di Atas (TDA) menjadi salah satu agenda di Talkshow Jogja Islamic Book Fair. Mandala Bhakti Wanitatama hari Rabu tanggal 18 November 2009. Komunitas TDA merupakan komunitas bisnis dengan visi menciptakan pengusaha dengan bisnis yang mampu memberikan kontribusi terhadap masyarakat luas (enlightened abundance entrepreneur).

Medogh sebagai salah satu member TDA bersama member lain yaitu Indra (owner Warnet Dojo), Egita (Aya Syifa Spa), dan Arul (Owner Distro Motivasi B+) menjadi narasumber pada taikshow ini yang bertemakan ”Cara Mudah menjadi Pengusaha Muda”. Kursi pengunjung yang tadinya sepi, semakin lama semakin penuh seiring dengan seru dan mengalirnya bincang – bincang ini. Para nara sumber dengan pengalaman – pengalamannya yang unik menceritakan idealismenya dalam bisnis, suka duka membagi waktu antara keluarga, kuliah, dan bisnis, hambatan – hambatan, serta pencapaian – pencapaian.

Medogh | Inspiring Young Batik dalam visinya tidak hanya ingin menghasilkan produk – produk berkualitas dan up to date namun juga menginspirasi generasi muda untuk melestarikan warisan budaya dan juga nilai – nilai luhur bangsa.

Panggung Jogja Islamic Book Fair 2009

Panggung Jogja Islamic Book Fair 2009

Sharing dengan Mahasiswa UKDW di Sogan Batik Rejodani

Sabtu pagi itu, tanggal 21 November 2009 Medogh bersama dengan member – member komunitas TDA diundang oleh Mbak Iffah M. Dewi, owner  Sogan Batik Rejodani untuk menjadi narasumber di event sharing Kewirausahaan dengan mahasiswa dari Universitas Kristen Duta Wacana. Event ini merupakan bagian dari mata kuliah Kewirausahaan yang diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa mengenai Kewirausahaan langsung dari pelaku – pelakunya.

Dua owner Medogh Satriyo dan Kiki, Egita (owner Aya Syifa Spa), Arul (owner Distro Motivasi B+), dan Iffah M. Dewi (owner Sogan Batik Rejodani) berbagi pengalaman selama menjadi wirausaha, membangun bisnisnya masing – masing. Berbagai cerita dan tips – tips dibagikan seperti motivasi awal, hambatan – hambatan yang dihadapi, sampai dengan strategi marketing dan idealisme yang mencoba diperjuangkan.

Owner – owner Medogh yang sebenarnya masih merasa sangat ’hijau’ dalam berbisnis berharap acara sharing tersebut dapat bermanfaat untuk adik – adik mahasiswa dan menginspirasi mereka untuk memulai usaha atau bisnisnya sendiri. Bisnis yang tidak sekedar profit oriented, bisnis yang tujuan utamanya giving oriented 😉