Tips Belanja Batik Online Hemat ala Medogh

posted in: Artikel Batik | 0

Belanja online terkadang membuat pengeluaran kita tak terkontrol. Apalagi jika menggunakan kartu kredit, bisa-bisa kalap dan tahu-tahu tagihan mem”bengkakā€¯ :(

Sebelum melakukan belanja online, sebaiknya simak tips dari Medogh. Kamupun bisa berbelanja online  di Medogh Shop dengan mudah. Kami menyediakan produk-produk special batik yang eksklusif. Jaket Batik, Tas Batik, Kemeja Batik, Blouse Batik, Aksesoris Batik dan lain-lain serba batik bisa kamu pilih di sini. Meskipun begitu, kami memberikan sedikit tips agar kantong kamu ga langsung bolong dengan berbelanja di Medogh. Berikut ini kami berikan tipsnya.

1. Pilihlah Item yang Multifungsi

Pilihlah busana atau aksesoris yang bisa digunakan di segala suasana, sehingga kamu tidak memerlukan barang yang berbeda untuk suasana berbeda. Dalam fashion memilih pakaian yang bisa di-mix and match adalah salah satu solusinya. Misalnya Jaket Batik Kawung JA-0609 dengan model semi blazer yang bisa digunakan untuk acara resmi/ formal maupun casual.

2. Evaluasi Pilihanmu

Setelah kamu menjatuhkan pilihan pada item fashion tertentu, coba evaluasilah. Apakah kamu benar-benar membutuhkannya? Apakah pakaian itu cocok buat kamu? Apakah pakaian itu sesuai dengan bentuk tubuh maupun warna kulitmu? Hal ini sangat diperlukan, karena kadang melihat model pantas memakainya dan pakaian itu tampak bagus tapi belum tentu pas untuk kita.

3. Pilihlah Barang yang Timeless

Sebaiknya kamu memilih barang atau fashion item yang timeless. Artinya pakaian tersebut selalu up to date sepanjang zaman atau bahasa puitisnya tak lekang oleh waktu. Misalnya kamu memilih model pakaian gaya klasik yang selalu trend sepanjang zaman. Jika kamu memilih pakaian yang sedang in atau trend, maka beberapa bulan kemudian trend tersebut sudah out of date dan kamu harus membelinya lagi. Pesona Batik Lawasan yang klasik malah selalu jadi trend.

4. Konsisten dan Teliti

Jika akan melakukan belanja baik online maupun offline, sebaiknya buatlah list barang yang akan kamu beli. Sesuaikan dengan kebutuhan bukan keinginan, Ingat kebutuhan bukan keinginan. Karena kadang-kadang kita ngiler melihat barang bagus. Dan sebisa mungkin konsisten dengan apa yang kita catat. Dan tentunya teliti juga sebelum membeli barang apakah sesuai dengan yang kita butuhkan atau tidak.

5. Cermati Harga

Mencermati harga sangat tidak salah. Karena kadang-kadang sebagai wanita, asal barangnya bagus dan kita butuh langsung comot. Sebaiknya kita sesuaikan apakah harga tersebut cocok atau masuk kriteria kantong kita atau tidak.

6. Barang Substitusi

Jika kita berbelanja sebaiknya pilih barang substitusi yang memiliki kualitas baik namun mempunyai harga yang lebih murah. Itu akan sangat menghemat pengeluaran kita.

Sarimbit batik Medogh

Baiklah Youngster, kami yakin, konsumen Medogh pasti cerdas dalam menentukan pilihan :) Silakan lihat koleksi Medogh Shop di sini. Dan jatuhkan pilihan fashion batikmu di Medogh Shop. Follow twitter kami untuk mendapatkan update terbaru tentang batik Medogh di @medogh_shop.

Happy Shopping :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =